ELEKTRO – Penyambutan calon mahasiswa baru Program Studi Teknik Elektro UNS tahun ajaran 2018/2019 berlangsung meriah.  Penyambutan mahasiswa baru berlangsung di area parkir Fakultas Teknik UNS. Calon mahasiswa baru dijemput oleh LO di Ruang Sidang Umum Fakultas Teknik dan diarahkan menuju stand Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro. Para calon mahasiswa baru diminta untuk memperkenalkan diri dan asal tempat tinggal masing-masing.

Calon mahasiswa baru diberi penjelasan mengenai program studi Teknik Elektro. pemaparan meliputi profil dan peminatan program studi. Calon Mahasiswa baru tampak antusias mendengarkan penjelasan dari saudara Aditya Pratama (Elektro 17′). Para calon mahasiswa baru juga ditanya mengenai minat dan alasan memilih program studi Teknik Elektro sebagai tempat menuntut ilmu. Calon Mahasiswa Baru juga diberi pengarahan mengenai konsentrasi atau peminatan yang terdapat di program studi Teknik Elektro.

Ke-empat konsentrasi dijelaskan secara runtut meliputi SEL (Sistem Energi Listrik), Mekatronika (Mekanika Kontrol Elektronika), SKI (Sistem Komputer Informatika), dan SIE (Sistem Isyarat Elektronis). pertanyaan dari para calon mahasiswa baru meliputi “bagaimana sih rasanya menjadi mahasiswa teknik elektro?” dan “bagaimana kesibukannya?”  para calon mahasiswa baru tampak aktif dalam mengikuti keberjalanan acara pada sesi terakhir terdapat sesi sharing atau berbagi pengalaman oleh kakak tingkat mengenai kesan dan pengalaman selama berkuliah di Teknik Elektro UNS.

Paparan dan sharing berlangsung kurang lebih selama 2 jam. dan diakhiri dengan yel-yel elektro sebagai penutupan. selanjutnya para calon mahasiswa baru diarahkan oleh LO untuk mengunjungi stand UKM Fakultas Teknik UNS.

Categories: Acara Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *