Mahasiswa Teknik Elektro, Ratih Rachmatika, berhasil menjadi juara 1 dalan pemilihan mahasiswa berprestasi UNS 2018 (PIlmapres UNS). Ratih yang mewakili Fakultas Teknik menduduki peringkat pertama dengan skor total 99,3 disusul perwakilan dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Budaya dengan skor masing-masing 85,7 dan 83,1. Kriteria penilaian mahasiswa berprestasi ini selain dari prestasi akademis juga diukur dari kemampuan membuat karya tulis, prestasi di luar UNS dan kemampuan bahasa inggris.

Sebelum maju di tingkat universitas, Ratih telah menjuarai mawapres tingkat fakultas bersaing dengan mahasiswa berprestasi dari 7 program studi Fakultas Teknik. Selanjutnya Ratih mewakili Fakultas Teknik dalam Pilmapres UNS bersaing dengan  10 Fakultas di UNS. Selanjutnya Ratih akan mewakili UNS dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Prestasi ini tentu membanggakan bagi Prodi Teknik Elektro UNS yang masih tergolong muda. Semoga prestasi ini memacu prodi, baik mahasiswa maupun dosen untuk  terus berprestasi. Semoga Ratih sukses dalam mewakili UNS dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Categories: Berita TE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *