Surakarta, 15 Agustus 2024 — Program Studi Teknik Elektro Universitas Sebelas Maret Surakarta telah menyelenggarakan kegiatan program kerja dari Divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (ADVOKESMA) HMTE serta Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Kabinet Sadara Bhadrika yaitu Kegiatan Sarasehan Mahasiswa dan Dosen Program Studi Teknik Elektro serta Awarding Mahasiswa pada Kamis, 15 Agustus 2024 lalu yang diselenggarakan secara Luring di Ruang Seminar Utama Gedung III Fakultas Teknik UNS dan secara Daring melalui aplikasi Zoom. Dalam kegiatan ini meliputi pemaparan KP, KBK, pemberitahuan pendaftar dan kuota KBK untuk Teknik Elektro angkatan 2022, Sosialisai TA, Informasi terbaru tiap Laboratorium, Etika dan Larangan yang ada di Fakultas Teknik, dan penyerahan apresiasi IP Semester Genap pada mahasiswa dengan IP tertinggi di setiap angkatannya.

Pemaparan Materi Sarasehan oleh Para Dosen Teknik Elektro UNS

Kegiatan Sarasehan yang diselenggarakan di Ruang Seminar Utama Gedung III Fakultas Teknik UNS tersebut merupakan forum diskusi antara dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Elektro untuk membahas mengenai permasalahan-permasalahan akademik serta fasilitas yang ada pada Program Studi Teknik Elektro yang.

Kegiatan Sarasehan dibawakan oleh pembawa acara dari mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2023, Aisyah Alfi Fadhilah yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjut dengan acara sambutan oleh Yusuf Giovani Valentino selaku ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, lalu Bapak Ir. Feri Adriyanto, Ph.D. selaku Kepala Prodi Teknik Elektro UNS.

Kemudian, bersama pembawa acara serta moderator dari Sarasehan Aisyah Alfi, memimpin acara inti yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh para dosen dan staff Teknik Elektro UNS dengan membawakan topik materi terkait TA (Tugas Akhir) untuk Angkatan 2021 yang disampaikan oleh Bapak Ir. Sutrisno, S.T., M.Sc., Ph.D., beralih pada pembahasan selanjutnya, yaitu pembahasan kuota KBK oleh Bapak Joko Slamet Saputro S,Pd., M.T. Dengan dilanjut materi KP (Kerja Praktik) untuk Angkatan 2022 oleh Bapak Jaka Sulistya Budi, S.T., Setelah itu, dilanjut dengan pembahasan mengenai informasi mengenai laboratorium yang disampaikan oleh tiap dosen dari tiap lab dan materi Etika dan Larangan yang ada di Fakultas Teknik. Setelah selesai acara inti, dibuka sesi tanya jawab (QnA) para hadirin dengan para dosen.

Dosen-Dosen Teknik Elektro dan Mahasiswa Teknik Elektro UNS Berfoto Bersama

Dosen-Dosen Teknik Elektro dan Mahasiswa Teknik Elektro UNS Berfoto Bersama (2)

Setelah selesai rangkaian acara Sarasehan dilakukan sesi dokumentasi bersama antar mahasiswa dan para dosen Teknik Elektro UNS, setelahnya dilakukan acara Awarding untuk mengapresiasi para mahasiswa dari tiap Angkatan sebagai peroleh IP terbaik pada semester sebelumnya yang penyerahan berupa sertifikat penghargaan yang langsung diberikan oleh Yusuf Giovani Valentino selaku ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro kepada para peraih tiap angkatannya.

Dokumentasi Penyerahan Sertifikat untuk Peraih IP Terbaik pada Tiap Angkatan