Tahun ini (2021) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Republik Indonesia (LPDP RI) membuka Beasiswa bagi Putra Putri terbaik Bangsa yang memiliki keingingan kuat untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik melalui peningkatkan taraf pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi yaitu Magister (S2) dan Doktoral (S3), baik itu Kampus yang berada di Dalam Negeri maupun Luar Negeri. Tahun ini dibuka 2 Tahap pendaftaran, Tahap I yang dibuka pada awal Mei dan Tahap II yang dibuka pada awal Agustus.

Karena banyaknya pendaftar pada tahun ini (Total Sekitar 6700an), maka  Tahap I dibagi menjadi 2 Gelombang proses wawancara, Gelombang 1 yang diumumkan pada akhir Juli dan Gelombang 2 yang diumumkan pada akhir Agustus. Trio Mas-Mas Alumni Teknik Elektro Universitas Sebelas Maret, Daniel Aquino Purba (TE 16), Musyafa Ahmad (TE 16), dan Dzaky Ashidiqi (TE 14) berhasil menjadi Awardee LPDP tujuan Dalam Negeri pada Tahap 1 ini.  Ketiga Alumni ini sebelumnya, bekerja sebagai Asisten Peneliti pada Prioritas Riset Nasional tentang Baterai Lithium di Program Studi Teknik Elektro  UNS. Daniel Aquino Purba dinyatakan menjadi Awardee pada Gelombang 1, mengambil program Magister Dalam Negeri di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan spesialisasi Teknik Kendali dan Sistem Cerdas sedangkan Musyafa Ahmad dan Dzaky Ashidiqi pada Gelombang 2 berencana mengambil Magister Dalam Negeri di Universitas Gajah Mada (UGM) dengan spesialisasi Teknik Tegangan Tinggi.

Kepala Program Studi Teknik Elektro, Bapak Feri Adriyanto, Ph.D, memberikan apresiasi dan selamat kepada alumni dan dosen terbaik yang berhasil menjadi awardee LPDP. “Saya selaku Kepala Program Studi Teknik Elektro UNS mengucapkan selamat kepada adik-adik alumni Teknik Elektro yang baru saja diterima studi lanjut S2 dengan beasiswa LPDP. Kami melihat adik-adik alumni TE UNS punya potensi yang besar dalam mengembangkan diri setelah lulus dari Prodi S1 Teknik Elektro UNS. Salah satunya dengan memilih studi lanjut. Studi lanjut merupakan salah satu langkah awal bagi alumni yang ingin memperdalam dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama duduk di jenjang  S1 Teknik Elektro UNS.  Dengan keberhasilan adik2 alumni tsb. menunjukkan bahwa keberhasilan tsb sesuai dengan salah satu profil lulusan yaitu lulusan program studi Teknik Elektro UNS memiliki kompetensi yang unggul di bidang Teknik Elektro. Sekali lagi kami ucapkan selamat. Sukses selama studi S2 nya ya ! dan jadikan langkah kalian sebagai penyemangat bagi alumni elektro yang lain untuk berhasil dalam berkarir dan studi lanjut”. #Elektro Hebat Saya Bisa! Semoga Menginspirasi! (AR).


Leave a Reply