Beragam Inovasi Mahasiswa Teknik Elektro Pada Pameran Proyek Kreatif

Home / Berita TE / Beragam Inovasi Mahasiswa Teknik Elektro Pada Pameran Proyek Kreatif

Beragam Inovasi Mahasiswa Teknik Elektro Pada Pameran Proyek Kreatif

Teknik Elektro UNS – Maraknya inovasi mahasiswa terutama dalam bidang teknologi menjadi modal dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di dalam kelas.

Pada Jumat 5 Januari 2018, lebih dari 51 Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro UNS memamerkan karya mereka pada Pameran Proyek Kreatif 2018, di Lobby Perpustakaan Pusat UNS. Berbagai karya dipamerkan, diantaranya, Pengunci Pintu Otomatis, Pengontrol Lampu Lalu Lintas, Alat Deteksi Kadar Alkohol, dan sebagainya.

 “Pameran Proyek Kreatif ini merupakan kegiatan rutin di setiap semesternya, dengan bertujuan untuk melatih komunikasi sekaligus cara mempresentasikan karya mereka ke umum, hasil – hasil karya mereka juga diikutkan pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang mana tahun lalu berhasil mengirim empat karya dengan dua diantaranya berhasil masuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” ujar Ketua Program Studi Teknik Elektro UNS, Irwan Iftadi.

“Pameran ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di fakultas. Sekarang ini digeser di tempat yang lebih umum, bahkan untuk kedepannya bisa diadakan di mall-mall misalnya. Sehingga mampu memperkenalkan sekaligus memasarkan karya mereka, bahkan menjual ide-ide yang mereka punya,” ujarnya.

(RILOPAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *